the spirit of indonesia

Manajemen

Dewan Komisaris

Juni Setiawati Wonowidjojo

Diangkat menjadi Presiden Komisaris Perseroan pada bulan Juni 2009, dan menjabat sebagai Komisaris sejak tahun 1983. Beliau memiliki hubungan afiliasi dengan Susilo Wonowidjojo, Presiden Direktur Perseroan serta memiliki hubungan afiliasi dengan pemegang saham Perseroan. 

Frank W. van Gelder

Diangkat menjadi Komisaris Independen Perseroan pada bulan Maret 2002. Saat ini beliau adalah Managing Partner perusahaan konsultasi New Frontier Solutions Pte. Ltd., di Singapura. Sebelumnya beliau bekerja di Bank ABN AMRO selama 12 tahun. Meraih gelar Master Hukum Perdata, dari Leiden University, Belanda.

Lucas Mulia Suhardja

Diangkat menjadi Komisaris pada bulan Juni 2009. Seorang dokter umum yang sangat berpengalaman dan sebelumnya bekerja sebagai Kepala kantor perwakilan Jakarta mulai tahun 1976 hingga 2009. Beliau merupakan lulusan Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga, Surabaya.

Gotama Hengdratsonata

Diangkat menjadi Komisaris Independen Perseroan pada bulan Juni 2014. Saat ini menjadi sebagai Komisaris PT Semesta Indovest Securities, Jakarta sejak tahun 2000. Sebelumnya beliau bekerja di Lippo Bank dari tahun 1985 hingga tahun 2004 menjabat sebagai Group Head untuk Indonesia Timur. Meraih gelar Sarjana Teknik Sipil dari Universitas Feng Chia, Taiwan.

 

Direksi

Susilo Wonowidjojo

Diangkat menjadi Presiden Direktur pada bulan Juni 2009, dan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur sejak 1990 dan sebagai Direktur Perseroan sejak 1976 membidangi pengadaan / pengelolaan bahan baku dan manajemen produksi. Beliau memiliki hubungan afiliasi dengan Juni Setiawati Wonowidjojo, Presiden Komisaris Perseroan serta memiliki hubungan afiliasi dengan pemegang saham Perseroan.

Heru Budiman

Ditunjuk sebagai Direktur pada tahun 2000, diusulkan dan diangkat menjadi Sekretaris Perseroan pada tahun 1996, mulai bekerja di Gudang Garam pada tahun 1990 di bidang Treasury dan Hubungan Investor. Sebelumnya menduduki posisi senior manajemen di sejumlah bank nasional dan internasional. Meraih gelar Sarjana Sastra Inggris dari Universitas Satya Wacana.

Herry Susianto

Diangkat menjadi Direktur yang membidangi Keuangan pada tahun 2007. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Inernal Audit, yaitu sejak 2002 hingga 2007, dan Kepala Divisi Akuntansi antara 2001 dan 2002. Ketika pertama kali masuk Perseroan pada tahun 1983 beliau bekerja di Divisi Akuntansi. Meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga, Surabaya dan Magister Manajemen dari Universitas Gajayana, Malang.

Buana Susilo

Diangkat sebagai Direktur dengan tanggung jawab urusan teknologi manufaktur pada tahun 2008. Berpengalaman menangani urusan desain peralatan, perencanaan proses dan konfigurasi. Sebelum itu beliau adalah Wakil Direktur yang membidangi Teknik sejak tahun 1991, dan pada awal tahun 2000 bertanggung jawab untuk pembangunan dan pengembangan fasilitas produksi kedua di Gempol. Mulai bekerja di Perseroan sejak 1981 dan bertanggung jawab untuk modernisasi pengolahan primer.

Istata Taswin Siddharta

Diangkat sebagai Direktur yang menangani terutama bidang Teknologi Informasi pada tahun 2012. Mulai bekerja di Perseroan sejak tahun 2008 dan menjabat sebagai Wakil Direktur urusan Pemasaran dari tahun 2008 hingga 2010. Sebelum bergabung dengan Perseroan, beliau adalah Partner di KPMG Indonesia, berpengalaman di kantor akuntan publik selama dua puluh tahun. Meraih gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Indonesia, Jakarta.

Sony Sasono Rahmadi

Bergabung dengan Perseroan pada tahun 2012 dan diangkat sebagai Direktur yang membidangi percetakan kemasan rokok. Dari tahun 2008 hingga 2012, menjabat sebagai Direktur PT Cipta Kretek Nusantara dan PT Karyadibya Mahardhika. Sebelumnya, bekerja di PT Surya Zig Zag menjabat sebagai General Manager dan Perwakilan Manajemen. Diangkat sebagai Direktur Independen pada tahun 2014. Meraih gelar Sarjana Teknik Kimia dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.

Lengga Nurullah

Diangkat sebagai Direktur yang membidangi produksi SKM di Kediri pada tahun 2015. Sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur produksi di Gempol pada 2014-2015 dan sebelumnya sebagai Kepala Produksi LTN (rendah tar, rendah nikotin) pada 2013-2014. Bergabung dengan Perseroan pada tahun 2012 di Divisi Teknik. Sebelumnya bekerja dalam bidang manufaktur otomotif di Bosch, Jerman. Lulusan Technical University of Berlin.